Langsung ke konten utama

Lowongan PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD)

 PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) adalah anak perusahaan PT Kimia Farma (Persero) Tbk yang didirikan pada tanggal 4 Januari 2003, bergerak di bidang layanan distribusi dan perdagangan produk kesehatan dan memiliki wilayah layanan yang luas mencakup 34 Propinsi dan 511 Kabupaten atau Kota.



 Sebagai penyedia Jasa Layanan Distribusi, KFTD menyalurkan aneka produk dari Perseroan, produk dari keagenan lainnya, serta produk-produk non- keagenan. KFTD mendistribusikan produk-produk tersebut melalui penjualan reguler ke apotek (apotek Kimia Farma dan apotek non Kimia Farma), rumah sakit, Toko obat, supermarket, restoran dan Cafe.Komposisi pemegang saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk yaitu 99.99% danKimia Farma Apotek (KFA) 0.01%.

Saat ini PT Kimia Farma Trading & Distribution kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juli 2023. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Kimia Farma Trading & Distribution dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PT Kimia Farma Trading & Distribution



1. Staff Kasir

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menjaga kebenaran penerimaan, penyimpanan, dan pengeluaran kas setara dengan kas berdasarkan fisiknya (uang tunai, cek, giro, transfer, dan SSP)
  • Melakukan pembukuan penerimaan dan pengeluaran uang di klad kas
  • Menjaga keamanan uang dan surat berharga lainnya dalam brankas
  • Melaporkan kepada pimpinan apabila terjadi selisih kurang atau lebih pada kas/bank dan terjadi pengeluaran yang tidak dapat dipertanggung jawabkan menurut aturan perusahaan
  • Melakukan penyetoran uang yang telah jatuh tempo ke bank
  • Mengarsipkan dokumen keuangan
  • Bertanggung jawab terhadap saldo minimal kas bank

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Akuntansi
  • Keterampilan dan Keahlian Kompetensi Kerja (Competency):
  • Fresh Graduate,diutamakan berpengalaman di bidang yang sama
  • Mampu mengoperasikan microsoft office & SAP
  • Memahami dasar-dasar akuntansi dan perpajakan
  • Memahami prosedur penerimaan dan pembayaran uang dengan baik
  • Memiliki integritas dan kejujuran
  • Memahami proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Memiliki pemahaman tentang alur distribusi barang

2. Internship Staff QA (Jakarta)

Kualifikasi

  • Pendidikan Minimal D3 Farmasi/ S1 Farmasi/ Profesi Apoteker
  • Memiliki pemahaman CDOB dengan baik
  • Memiliki pemahaman terkait peraturan Kemenkes mengenai PBF
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Excel (V/Hlookup, Pivot, IF)
  • Terbiasa bekerja secara tim

Deskripsi Pekerjaan

  • Membantu atasan dalam mempersiapkan teknis implementasi cdob dan cdakb
  • Membantu atasan dalam memonitoring implementsi cdob dan cdakb

3. Petugas Proteksi Radiasi

4. Petugas Keamanan Sumber Radioaktif

Deskripsi Pekerjaan

  • Bertugas dan bertanggung jawab untuk menjamin bahwa perlengkapan proteksi radiasi/sumber radioaktif tersedia dan berfungsi
  • Bertugas dan bertanggung jawab dalam memantau pemakaian perlengkapan proteksi radiasi/sumber radioaktif
  • Bertugas dan bertanggung jawab untuk melaporkan setiap kejadian kegagalan operasi yang berpotensi kecelakaan radiasi kepada pemegang izin

Kualifikasi

  • Jurusan D3 Teknik Elektromedik, Teknokimia/fisika Nuklir, Teknik Nuklir
  • Memiliki Sertifikasi PPR (Petugas Proteksi Radiasi) atau PKSR (Petugas Keamanan Sumber Radioaktif)
  • Memiliki STR Tenaga Kesehatan dari Kementerian Kesehatan
  • Mampu mengoperasikan microsoft office
  • Memahami proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Mengetahui, memahami, dan melaksanakan semua ketentuan keselamatan kerja radiasi/sumber radioaktif
  • Memiliki pemahaman terkait penanganan produk yang memiliki risiko radiasi siklotron
  • Memahami jenis, fungsi, dan cara kerja alat radiasi, terutama siklotron
  • Memiliki kemampuan manajemen stok barang, supply chain dan logistik

5. Staff Akuntansi

Kualifikasi :

  • Minimal pendidikan D3/S1 Akuntansi
  • Mengetahui proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Memiliki pemahaman terkait alur distribusi barang
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Excel) & SAP
  • Mengetahui peraturan KEMENAKER
  • Memiliki pemahaman mengenai PSAK (Pedoman dan Standar Akuntansi Keuangan)
  • Memahami pengetahuan terkait manajemen keuangan, akuntansi, dan perpajakan perusahaan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menyusun laporan, memeriksa hasil data transaksi bisnis secara harian, mingguan, bulanan triwulanan, semesteran dan tahunan
  • Melakukan proses pelaksanaan dan pengendalian biaya operasional di cabang
  • Monitoring kebenaran dan kelengkapan data transaksi bisnis meliputi data keuangan (laporan hutang piutang, laporan kas/bank, laporan pajak) dan data kepegawaian (SDM) sesuai SOP yang berlaku

6. Staff IT Programmer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengembangan aplikasi perusahaan
  • Melakukan integrasi aplikasi dengan sistem ERP atau apliaksi lainnya
  • Support maintenance update & bugs fixes

Kualifikasi

  • Menguasai bahasa pemrograman HTML, CSS, PHP & JavaScript
  • Menguasai database MySQL
  • Memiliki pengetahuan mengenai API (Application Programming Interface)
  • Menguasai framework laravel
  • Dapat menggunakan GIT/GitHub
  • Pengalaman menggunakan ERP – SAP
  • Pengalaman dalam pengembangan aplikasi di perusahaan

7. Penanggung Jawab Alat Kesehatan

Deskripsi Pekerjaan

  • Memastikan proses distribusi produk alat kesehatan sesuai dengan aturan CDAKB yang berlaku
  • Melakukan pendampingan Atasan Langsung dalam pembinaan serta edukasi kepada Pegawai Cabang KFTD terkait pelaksanaan CDAKB
  • Membantu atasan langsung dalam menyusun dan memperbaharui SOP (Standard Operational Procedure) yang berkaitan dengan CDAKB
  • Membantu atasan langsung dalam melakukan pendampingan pada saat ada pemeriksaan oleh Kemenkes/Dinkes di Cabang KFTD
  • Membuat perencanaan pengadaan produk alat kesehatan
  • Melakukan Sertifikasi CDAKB

Kualifikasi

  • Pendidikan Profesi Apoteker / D3 Teknik Elektromedis / D3 Farmasi
  • Memiliki pengalaman PKPA di distribusi PBF
  • Memahami fungsi dan kegunaan produk alat kesehatan
  • Memahami peraturan/regulasi terkait alat kesehatan
  • Mampu mengoperasikan Microsoft office & SAP
  • Memiliki pemahaman tentang alur distribusi barang
  • Memahami proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Menguasai teknik negosiasi dengan sangat baik
  • Memiliki STRA & sertifikat kompetensi yang masih berlaku
  • Memiliki pemahaman CDAKB & CDOB dengan baik
  • Memiliki pemahaman terkait peraturan Kemenkes mengenai PBF
  • Memiliki pengetahuan supply chain management dan inventory management
  • Terbiasa bekerja secara tim

8. Staff Fakturis

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memeriksa kesesuaian entri data surat pesanan berupa data produk dan outlet dari Salesman atau outlet
  • Melakukan pengajuan tambahan diskon (PTD) dan penyesuaian harga sesuai dengan program penjualan yang telah disetujui oleh atasan
  • Melakukan pengajuan NOO dan mengusulkan lisensi outlet ke kantor pusat
  • Melakukan entri data berupa nota retur berdasarkan dokumen retur

Kualifikasi :

  • Minimal pendidikan D3 berbagai disiplin ilmu, diutamakan Akuntansi/Perpajakan
  • Fresh Graduate, diutamakan berpengalaman di bidang yang sama
  • Mengetahui proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Memahami regulasi pelayanan surat pesanan customer
  • Memiliki tingkat ketelitian yang baik dalam hal administratif
  • Mampu mengoperasikan Microsoft office (Excel) & SAP

9. Staff Inkasso

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan penerimaan, penyimpanan, melampirkan, dan menyerahkan alat tagih
  • Melakukan penyerahan dan penerimaan nota inkaso dari dan ke pelaksana juru tagih
  • Melakukan analisa piutang serta konfirmasi kepada pelanggan
  • Membuat daftar penagihan berdasarkan umur piutang

Kualifikasi :

  • Minimal pendidikan D3 Akuntansi/Perpajakan, diutamakan S1 Akuntansi/Perpajakan
  • Fresh Graduate, diutamakan berpengalaman di bidang yang sama
  • Mengetahui proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Memahami konsep dasar Akuntansi
  • Memiliki tingkat ketelitian yang baik dalam hal administratif
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Excel) & SAP

10. Apoteker Penanggung Jawab PBF

Kualifikasi

  • Pendidikan Profesi Apoteker
  • Memiliki pengalaman PKPA di distribusi PBF
  • Memahami pengelolaan produk rantai dingin (CCP)
  • Mampu mengoperasikan Microsoft office & SAP
  • Memiliki STRA & sertifikat kompetensi yang masih berlaku
  • Memiliki pemahaman tentang alur distribusi barang
  • Memahami proses bisnis Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • Menguasai teknik negosiasi dengan sangat baik
  • Memiliki pemahaman CDOB dengan baik
  • Memiliki pemahaman terkait peraturan Kemenkes mengenai PBF
  • Memiliki pengetahuan supply chain management dan inventory management
  • Terbiasa bekerja secara tim

Deskripsi Pekerjaan

  • Melaksanakan pedoman Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) meliputi pengadaan, penyimpanan, pelaporan dan penyaluran obat dan/atau bahan obat sesuai persyaratan mutu pedoman teknis CDOB yang ditetapkan oleh BPOM RI dan Menteri Kesehatan
  • Melakukan segala bentuk pelaporan baik ke BPOM (SIODIE), pelaporan Kementerian Kesehatan (E-report), pelaporan obat EUA melalui SIODIE dan E-report
  • Melakukan pengawasan atas pengadaan, penyimpanan, distribusi khusus narkotika, serta pengawasan, pengecekan kebenaran laporan narkotika dan psikotropika, prekursor dan obat-obat tertentu ke BPOM RI sebelum ditandatangani
  • Melakukan pelaporan ke kantor pusat, tim QA CDOB meliputi mapping, kalibrasi yang di cabang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan PT Mattel Indonesia (Via Form & Email)

 PT Mattel Indonesia memiliki dua pabrik di Indonesia, keduanya terletak di salah satu kawasan Industri di Cikarang. Perusahaan ini terus berkembang seiring dengan besarnya permintaan pasar dunia akan produk-produk yang dihasilkannya. PT Mattel Indonesia memfokuskan diri pada industri pembuatan Fashion Dolls. Produk utama yang dihasilkan adalah boneka Barbie yang pasti sudah tidak asing lagi bagi kita karena iklan-iklan dari produk mainan anak ini sering muncul di Televisi maupun media iklan lainnya. Produk boneka Barbie hasil produksi dari PT Mattel Indonesia ini telah dipasarkan ke seluruh dunia. Maka dari itu tidaklah mengherankan jika perusahaan ini menjadi sebuah perusahaan yang besar yang akan terus berkembang menjadi lebih besar lagi. Saat ini PT Mattel Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi yang kosong, yang nantinya peserta yang lolos seleksi penerimaan akan ditempatkan di daerah Cikarang. Berikut ini adalah kualifikasi dan tatacara melamar pekerjaan

Lowongan Kerja PT. Mattel Indonesia

 PT. Mattel Indonesia merupakan Perusahaan Asing di Cikarang adalah perusahaan produksi mainan anak-anak (boneka barbie) walaupun sebagai perusahaan yang memproduksi mainan anak-anak terutama boneka.  PT Mattel cukup besar, ada dua PT Mattel Indonesia yang terletak di daerah cikarang yaitu yang pertama di jababeka satu dan jababeka dua. Lowongan Kerja PT. Mattel Indonesia Operator Produksi Persyaratan : Pria atau Wanita Usia minimal 18-24 tahun Pendidikan minimal SMA, SMK, atau Sederajat Sehat jasmani dan rohani Siap ditempatkan di Cikarang Bagi yang memenuhi persyaratan, silahkan mengirim hasil scan : Surat Lamaran Daftar riwayat Hidup (CV) Scan KTP Scan Ijazah Scan Transkip nilai Scan SKCK yang masih berlaku Aраbіlа kuаlіfіkаѕі dіаtаѕ ѕudаh tеrреnuhі dаn tеrtаrіk untuk mеngіѕі lоwоngаn kеrjа, ѕіlаhkаn аndа kіrіm ѕurаt lаmаrаn bеѕеrtа CV dаn fоtо tеrbаru аndа vіа email bеrіkut : Email Rekrutmen PT. Mattel Indonesia PTMIRECOP@mattel.com ptmirecr@mattel.com - File dalam format PDF - Uk

Lowongan Kerja PT Nissin Foods Indonesia

PT Nissin Food Indonesia merupakan cabang dari Nissin Food di Jepang. Nissin Foods Jepang sendiri memproduksi mie instan dalam kemasan. Mie instan hasil produksinya yaitu Chicken Ramen yang merupakan mie instan pertama di dunia. Pada tahun 1972 mie instan dan instan cup produksi Nissin Food mulai berkembang dan tersebar ke berbagai penjuru dunia. Hingga kini perusahaan Nissin Food tersebar di banyak negara antara lain Amerika, Indonesia, Brazil, Hongkong, Belanda, Jerman dan Thailand. Saat ini PT Nissin Foods Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan untuk SMK/D3/S1 sederajat. Berikut kualifikasi dan cara melamar kerja di PT Nissin Foods Indonesia Jababeka. Lowongan Kerja PT Nissin Foods Indonesia 1. Quality Control (Temporary) Kualifikasi : Pria Usia 19-24 tahun Lulusan SMK jurusan Analis Kimia Diutamakan berdomisili Bekasi Dapat berkomunikasi dengan baik 2. Operator Produksi Kualifikasi : Usia 18-24 tahun Laki-laki/Perempuan Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat Sehat jasmani dan ro